Sate Kampret, Kuliner Malam Legendaris Jombang yang Namanya Bikin Salah Paham (Unsplash.com)

Kiblatinformasi – Kalau kebetulan ingin mencari kuliner di Jombang tepatnya Malam hari, ada rekomendasi nih kuliner malam di Jombang yaitu sate Kampret. Pasti masih asing di telinga kalian sate kampret itu sate apa sih? Apa ciri khas nya sampai harus kesana? Yuk kita ulik bagaimana sate kampret ini.

Sate kampret merupakan sate legendaris yang telah turun temurun diwariskan resepnya di Jombang. Kampret sendiri berasal dari nama hewan dalam bahasa jawa yaitu kelelawar kecil, karena buka sate ini selalu di malam hari dan kelelawar identik dengan kehidupan malam maka dari itulah disebut sate kampret.


© 2021 Radarjombang.jawapos.com/nasirullahsitam.com


Tapi pasti kalian semua bertanya, apakah bahan dasarnya kampret juga? Ga bahaya ta?. Tenang saja guys untuk sate ini bersal dari bahan sapi asli yang berkualitas, bukan daging kelelawar yang disesuaikan dengan namanya yaa!!. Fyi juga nama sate ini juga berasal dari nama terakhir perintis kuliner ini yaitu Jumain Kampret.

Seperti yang dibilang sesuai dengan julukkannya sebagai kuliner malam, sate kampret ini hanya bisa kalian temui di pukul 21.000 WIB. Sate ini tidak ada jam tutup akan tetapi sampai habis. Ciri khas dari sate ini adalah bumbu yang dipakai sate ini adalah disajikan dengan bumbu kacang tanah dan campuran sedikit kecap. Rasa dari sate ini dirasa sangat pedas hingga orang orang dapat mandi keringat karena rasa pedasnya, meskipun rasa khasnya pedas, kalian bisa memesan versi nggak pedasnya kok aman gess.

© Diadona

Ternyata di warung kampret ini juga tidak hanya jualan sate kampret akan tetapi ada juga menu makanan lain, diantaranya pecel, rawon, kare, lodeh dan nasi urap – urap. Jadi pengunjung yang datang tidak hanya sate ciri khas tetapi bisa menyantap makanan lain.