Jombang – Kasi Administrasi Kamtib Lapas Kelas IIB Jombang bersama anggotanya melaksanakan perawatan dan pengecekan terhadap senjata api dan amunisi yang akan digunakan untuk latihan menembak petugas Lapas Jombang bersama anggota TNI Kodim 0814 Jombang, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan perawatan dan pengecekan ini berlangsung di depan ruang senjata. Keadaan senjata api yang ada di Lapas Jombang dalam keadaan baik dan terawat karena selalu dilakukan perawatan berkala sehingga senjata dan amunisi terjaga kondisinya dan siap untuk digunakan.







“Kami selalu melakukan perawatan secara berkala terhadap senjata api dan amunisi yang ada di Lapas Jombang sehingga akan siap digunakan jika diperlukan”, jelas Kasi Administrasi Kamtib.

Senjata api merupakan Barang Milik Negara (BMN) yang wajib dilakukan perawatan dan pemeliharaan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2008 bahwa pengguna barang dan/atau kuasa pengguna barang wajib melakukan pengamanan dan pemeliharaan BMN yang berada dalam penguasaannya, sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono.