PONOROGO - Aksi cepat anggota Polres Ponorogo, Bripda Reza Bagus perlu diacungi jempol. Bagaimana tidak, karena reaksi cepat Bripda Bagus, maling mengambil tas berisi uang bisa dibekuk.

Adalah DR (25) warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo yang dibekuk.  Pelaku nekat menabrak Bripda Reza karena kalut.

“Pelaku mencuri di toko agassi. Dan pelaku ditangkap oleh anggota kami yang serang bertugas sapa pagi,” ungkap Wakapolres Ponorogo, Kompol Ryan Wira Raja Wirapratama, Senin (5/2/2024)

Dia menyebutkan bahwa pelaku mencuri di toko Agessi di Jalan K.H Ahmad Dahlan. Berawal ketika pelaku melintas di depan toko.

Saat pelaku melintas,  karyawan toko Agessi mau membuka toko, Korban mengambil kunci toko di dalam jok. 

“Lalu membiarkan jok motor terbuka. Padahal di dalam jok ada tas berisi sejumlah uang,” beber Kompol Raja—sapaan akrab—Ryan Wira Raja Pratama.

Dia menerangkan, aksi maling hanya spontanitas. Awalnya karena melihat ada kesempatan.

“Melihat ada jok motor terbuka, pelaku memutar dan kembali ke toko agassi. Diambil lah tas berisi uang itu. Lalu pelaku kabur menggunakan sepeda motornya,” urainya.

Karyawan toko agassi mengejarnya, namun aksi kejar-kejaran itu tidak membuahkan hasil. 
Hingga sampai di Jalan Gajah Mada, sekitar kantor BCA.

“Polisi menghentikan, pelaku nekat menabrak polisi yang mengakibatkan mereka terjatuh bersamaan, namun akhirnya berhasil menangkap pelaku tersebut,” pungkasnya. (*)