Ponorogo, KIBLATINFORMASI.com

Pilkada Ponorogo yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang disikapi secara dinamis oleh seluruh elemen masyarakat di Bumi Reyog.

Termasuk aksi dukung mendukung oleh Relawan Pendukung Presiden Prabowo Gibran yang ada di Ponorogo.

Namun untuk Relawan Kakang Prabu secara tegas pihaknya belum memberikan dukungan kepada salah satu Calon Bupati yang akan memimpin Ponorogo lima tahun kedepan.

Hal itu disampaikan oleh Lintang Andaru, Ketua Umum Relawan Kakang Prabu kepada Awak Media, Kamis (23/05/2024).

Menurut Lintang, pihaknya saat ini hanya fokus mengawal Pemerintahan Prabowo Gibran.

"Jadi pada saat itu perwakilan kami (Kakang Prabu Ponorogo) dapat undangan Halal Bihalal dan Tasyakuran Kemenangan Relawan Prabowo Gibran. Memang acaranya hanya Halal Bi Halal dan Tasyakuran. Sama sekali tidak ada deklarasi apapun. Fokus kami adalah ikut mengawal dan mensukseskan pemerintahan Pak Prabowo dan Mas Gibran," ucap Lintang.

Jika ada pihak yang mengatasnamakan relawan Kakang Prabu untuk mendukung Calon tertentu, Lintang menegaskan hal itu tidak benar.

"Jika memang ada aksi dukungan tentu akan kami memberikan surat resmi dan itu sudah sesuai dengan intruksi pengurus DPP Kakang Prabu," tambahnya.

Lintang berharap, Pilkada nanti berjalan baik dan lancar serta berlangsung demokratis.

"Harapan kita, pembangunan di daerah bisa berjalan baik sebagaimana Pembangunan Nasional yang akan dijalankan oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Sinergitas harus terjalin dengan baik." tutup Lintang Andaru. (red)